16/09/2021 – Tim Humanist Center sowan (berkunjung) ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan di Raci, Bangil. Kunjungan ini diinisiasi untuk membangun kerjasama Humanist Center dengan lembaga negara penegak hukum di daerah. Hal ini sebagai wujud dukungan Humanist Center sebagai bagian dari masyarakat kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

Humanist Center sebagai Non-Goverment Organization (NGO) memiliki komitmen untuk bersedia bermitra dengan siapa saja, kelompok/instansi mana saja yang selaras dengan visi-misinya. Sebagai bagian dari civil society, Humanist Center sangat prihatin atas kondisi Kabupaten Pasuruan yang IPM nya sangat rendah dianatar 37 Kota/Kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Timur.

Bagi Humanist Center, kolaborasi dan inovasi merupakan kunci untuk dapat mewujudkan Kabupaten Pasuruan sebagai daerah yang bekeadilan, makmur, dan berkemajuan. Bagi Humanist Center, hal tersebut akan dapat dicapai ketika penegakan hukum di daerah dapat diwujudkan dengan baik dan optimal. Untuk itu, selain Humanist Center harus mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan tujuan tersebut, Humanist Center juga harus mendukung upaya-upaya penegakan hukum yang merupakan tugas utama dari para aparat penegak hukum di daerah, yakni Kejaksaan, Kopolisian, Pengadilan, dan KODIM 0819.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *