Juara Olimpiade Sains Angstrom Siswa SD/Sederajat 2020

Lembaga Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Penelitian Pendidikan Indonesia (LP5I) Angstron Center of Education bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan beberapa mitra telah sukses melaksanakan kegiatan Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020 tingkat nasional untuk siswa Sekolah Dasar (SD) / Sederajat pada tanggal 17-24 Desember 2020.

Kondisi pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia dan kebanyakan Negara di dunia mengharuskan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sistem daring dari tahap awal sampai dengan tahap final. Namun demikian, kondisi tersebut tidak melunturkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan olimpiade dengan maksimal, hal ini dapat dilihat dari tingkat partisipasi peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020.

Ediyanto, M.Pd., Ph.D in Ed selaku sebagai direktur LP5I mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menjadi mitra dan supported karena telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020 dengan baik. Adapun mitra-mitra LP5I dalam penyelenggaraan Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020 antara lain: DPP Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), Mata Garuda Jawa Timur, Bolehbaca.com, Pusat Kajian Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PKSDAL), KITTO Book, 1000guru.net, dan HUMANHIST Center.

Sebagaimana yang kegiatan penganugerahan juara Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2020 secara daring bahwa penetapan juara olimpiade telah diumumkan. Juara 1 diraih dan disematkan kepada Shanny Evangelika dari SDN 1 Kroya, Indramayu, Jawa Barat. Juara 2 diraih dan disematkan kepada Azkiano Kenzo Nawafa dari MI Muhammadiyah Probolinggo, Jawa Timur. Juara 3 diraih dan disematkan kepada Marvelo Ayuda Kristanto dari SDK Santa Maria 1, Kediri, Jawa Timur. Juara Tervaforit 1 (video dengan like terbanyak) diraih dan disematkan kepada Syafiq Azka Asqova dari SD Muhammadiyah 4 Terpadu, Samarinda, Kalimantan Timur. Juara Tervaforit 2 (video dengan waktu tonton terbanyak) diraih dan disematkan kepada Alisha Rahma Auliya dari MI At-Taqwa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Selain kejuaraan di atas, tim juri juga menetapkan 20 siswa-siswi terbaik pada Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020 yang diberi gelar “Siswa Inspirasi Nasional 2020”. Selamat kepada siswa-siswi terbaik yang meraih juara pada Olimpiade Sains Angstrom tahun 2020, tetap semangat dan tetap berprestasi dan mejadi inspirasi bagi generasa terdidik Indonesia.

https://educationcenter.id/olimpiade-sains-angstrom-2020-diikuti-siswa-sd-dari-14-provinsi/